Jarang yang Tahu, Ternyata ini Perawatan Tepat untuk Pengidap Disfonia Spasmodik

Post a Comment

 

Bicara adalah salah satu metode untuk berkomunikasi dengan orang lain. Sementara banyak dari kita mudah melakukannya, ada orang yang menderita penderitaan yang menghalangi mereka untuk berbicara secara normal. Penyakit yang umum dalam hal ini adalah disfonia spasmodik, yang menyebabkan pita suara menjadi kejang yang menyebabkan gagap dan suara lain menghalangi bicara.

Orang yang terkena ini akan sering mencari obat disfonia spasmodik, sayangnya obat tersebut belum ada. Namun semua harapan tidak hilang, sementara dokter belum menemukan obatnya, mereka telah menemukan perawatan yang dapat sangat mengurangi gejala disfonia spasmodik, dan memungkinkan Anda untuk berbicara dengan lebih mudah.

Salah satu cara untuk mengobati disfonia spasmodik adalah dengan menyuntikkan pita suara Anda. Suntikan terdiri dari racun yang melemahkan pita suara dan mengurangi kejang, memungkinkan suara yang lebih jernih dan alami.

Kerugian dari metode ini adalah, seperti semua perawatan, ada efek sampingnya. Beberapa efek samping termasuk suara lemah dan bernapas dan kesulitan menelan. Selain itu, obat ini akan hilang setelah beberapa bulan, mengharuskan Anda untuk disuntik setiap tiga hingga empat bulan.

Sekarang jika itu tidak terdengar seperti sesuatu yang ingin Anda tangani, ada perawatan lain yang dapat Anda coba. Namun perlu diingat, tidak ada perawatan yang terbukti sepenuhnya dan ini semua tentang menemukan perawatan yang tepat untuk Anda.

Perawatan lain yang bisa Anda coba adalah terapi suara. Terapi suara akan membantu mengajari Anda cara mengontrol kejang dalam kasus yang lebih ringan, sama seperti Anda melatih tangan untuk berhenti gemetar. Meskipun tidak dapat digunakan untuk kasus yang lebih parah, ini terbukti sangat bermanfaat bagi mereka yang hanya memiliki kasus ringan.

Ada juga kemampuan untuk menggunakan perangkat yang dibuat untuk membantu suara Anda. Perangkat ini dapat melakukan sejumlah hal mulai dari meningkatkan volume suara Anda untuk membantu membuatnya lebih jelas, atau menyatukan semuanya. Perangkat ini bisa sangat berguna bagi mereka dengan kasus yang lebih parah, namun mereka bukan obat disfonia spasmodik, hanya pengukur celah berhenti. 

Terlepas dari itu, mereka dapat membantu Anda berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih mudah. Jika semuanya gagal, masih ada satu hal lagi yang bisa Anda coba. Pembedahan pada laring dapat dilakukan untuk membantu menyembuhkan gejala disfonia spasmodik. Namun manfaat pengobatan ini belum bisa dibuktikan dan harganya cukup mahal.

Tidak peduli perawatan apa yang Anda gunakan, ingatlah selalu bahwa sains terus berkembang. Lima puluh tahun yang lalu kami tidak memiliki banyak dari apa yang kami miliki saat ini, jadi lima puluh tahun dari sekarang mungkin terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah.

Jadi, sementara mungkin tidak ada obat disfonia spasmodik sekarang, itu mungkin benar. Sampai saat itu Anda hanya perlu tetap positif dan berusaha sebaik mungkin untuk menghadapi kondisi Anda. Perawatan tersebut mungkin tidak sempurna, tetapi dapat membantu Anda mengatasi keterbatasan yang Anda hadapi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter