Bagaimana Cara Meredakan Perut Kembung?

Post a Comment

 

Perut kembung, bisa jadi salah satu hal yang paling memalukan yang dihadapi banyak dari kita. Perut kembung juga bisa sangat menyakitkan. Gas dapat menyebabkan sendawa, kembung, perut kembung, dan nyeri. 

Jika Anda ingin tahu cara meredakan gas di perut Anda akan senang mendengar bahwa ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan. Banyak orang hanya menelan banyak udara. Ini bisa menjadi napas berat atau mungkin menghirup udara saat mengunyah permen karet atau makanan.

Perhatikan kebiasaan Anda dan seberapa banyak udara yang Anda hirup saat Anda makan, minum, atau bahkan mengunyah permen karet. Kesadaran akan kebiasaan ini adalah langkah pertama untuk mengubah kebiasaan dan mengurangi jumlah gas yang Anda miliki. 

Cobalah untuk lebih berhati-hati dengan udara yang Anda hirup selama aktivitas sehari-hari. Jaga segala sesuatunya bergerak dengan mendapatkan serat dalam jumlah yang cukup dalam makanan harian Anda. Jika Anda mengalami sembelit, minumlah obat pencahar yang mengandung simetikon yang dapat membantu memecah gelembung gas.

Tetapi ingatlah bahwa ketika Anda pertama kali menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda, kemungkinan besar Anda akan melihat peningkatan jumlah gas yang Anda dapatkan, jadi tambahkan ke dalam makanan Anda secara perlahan agar sistem pencernaan Anda terbiasa dengannya.

Mengunyah makanan dengan baik akan mengurangi beban perut dan membantu mengurangi jumlah gas yang masuk. Saat perut Anda bekerja lembur untuk mencerna makanan Anda yang terkadang bisa menyebabkan gas.

Dan kita semua tahu bahwa diet bisa berperan dalam mendapatkan gas perut. Kita semua tahu bahwa kacang bisa menghasilkan gas, bahkan ada nyanyian kecil yang lucu, tetapi ada banyak jenis makanan lain yang dapat menyebabkan gas.

Terkadang keinginan kita untuk makan lebih sehat dan menghindari gas bisa menjadi konsep yang saling eksklusif karena banyak makanan yang terbaik untuk kita makan: brokoli, kembang kol, dan brussel sprout menyebabkan gas jadi jika Anda mencoba memasukkan makanan ini ke dalam makanan Anda, lakukan sangat lambat. 

Dan cobalah untuk menghindari makanan pedas jika memungkinkan. Hindari makan terlalu banyak pati olahan, gula, atau tepung terigu karena dapat menghasilkan gas berlebih. Sebaliknya makan kaldu jelai, nasi merah, dan nanas.

Ingat juga, bahwa bukan hanya jenis makanan yang Anda makan, tetapi juga seberapa banyak Anda makan. Banyak rumah tangga menjadi sangat musik setelah makan malam besar. Makan dalam porsi kecil dan makan lebih lambat.

Dan tentu saja setiap orang berbeda, cari tahu apa yang memicu gas dalam diri Anda, dan setelah Anda mengisolasi makanan tersebut, Anda pasti dapat menghindarinya, atau setidaknya menghindarinya jika Anda akan meninggalkan rumah tepat setelah makan.

Mempelajari cara meredakan gas di perut tidaklah sulit. Beberapa perubahan gaya hidup sederhana, seperti jenis makanan yang Anda makan, jumlah makanan yang Anda makan pada suatu waktu, seberapa cepat Anda makan makanan Anda, dan bahkan jam berapa Anda makan, bisa jadi semua yang diperlukan, dihilangkan, atau gas berkurang, menyakitkan dan memalukan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter