Bagaimana Anda Meredakan Sakit Otot secara Efektif?

Post a Comment

 

Mungkin terdengar aneh untuk mengatakannya, tapi saya suka saat otot saya sedikit sakit setelah latihan, ini memberi tahu saya bahwa saya telah melatih otot saya cukup untuk membangun kekuatan. Namun jika Anda ingin mengetahui cara meredakan nyeri otot, ada beberapa hal mudah yang bisa Anda lakukan.

Banyak orang berpikir bahwa mereka harus melakukan peregangan yang dalam sebelum berolahraga. Kenyataannya adalah jika Anda melakukan peregangan terlalu dalam saat otot Anda tegang, Anda sebenarnya dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Anda dapat merobek serat otot yang membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki dan Anda akan kehilangan banyak latihan selama pemulihan. Anda bisa terkilir atau tegang, tidak sama, dan lebih rentan terhadap tarikan otot.

Anda tentu tidak ingin berhenti berolahraga saat Anda menunggu untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh peregangan yang salah. Meskipun peregangan baik untuk Anda, peregangan hanya berhasil jika otot Anda sudah kendur dan hangat.

Untuk memaksimalkan keefektifan peregangan, lakukan gerakan pemanasan yang sangat ringan sebelum Anda berolahraga dan biarkan peregangan yang lebih dalam sampai Anda selesai. Tidak peduli berapa banyak peregangan yang Anda lakukan, penting untuk memahami bahwa rasa sakit yang Anda rasakan berasal dari air mata mikro yang Anda dapatkan di otot saat melatihnya.

Ketika otot Anda memperbaiki dirinya sendiri, inilah cara Anda membangunnya dan membuatnya lebih kuat, dan lebih besar. Dari sudut pandang itu, sedikit rasa sakit sebenarnya adalah hal yang baik. Kemudahan mengikuti program olahraga baru. 

Satu kesalahan yang saya buat, adalah berpikir bahwa hanya karena saya berolahraga dan saya bugar, saya dapat melakukan segala jenis aktivitas fisik. Salah. Aktivitas yang berbeda menggunakan otot yang berbeda dengan cara yang berbeda, jadi kapan pun Anda melakukan sesuatu yang baru, Anda mungkin akan mengalami nyeri otot.

Jika Anda mengalami nyeri otot, cobalah melakukan olahraga ringan saat Anda sedang 'memulihkan diri'. Sesuatu yang sederhana seperti berjalan-jalan, atau bersepeda santai. Anda ingin tubuh Anda tetap bergerak dan kendur tanpa membebani otot Anda yang sudah tegang. Perawatan awal untuk jenis cedera ini harus terdiri dari mengompres area yang terkena selama 15 hingga 20 menit setiap jam selama 24 jam pertama. Kemudian aplikasikan panas ke area yang terkena lagi selama 15 hingga 20 menit setiap jam. 

Berendam di bak mandi air panas juga dapat membantu mengendurkan otot yang sakit. Cara lain yang menenangkan dan efektif untuk meredakan nyeri otot yang sakit adalah dengan pijatan ringan. Ini akan membantu dengan meningkatkan aliran darah ke area yang terkena yang secara efektif akan menghangatkan otot dan mulai menghilangkan asam laktat yang menumpuk - penumpukan inilah yang membuat otot Anda sakit untuk memulai.

Ada juga banyak krim dan salep yang dijual bebas yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengendurkan otot dan mempercepat waktu pemulihan. Ikuti tip sederhana ini tentang cara meredakan nyeri otot dan Anda akan lebih menikmati semua aktivitas fisik serta lebih menikmati penampilan fisik!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter